Pages

Minggu, 13 Juni 2010

Korea Selatan Masih Jaya


Bertanding di Nelson Mandela Bay Stadium, Sabtu 12 Juni 2010, gol pertama Korsel dicetak Lee Jung-soo saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Berawal dari sepak pojok di menit 7, bek Lee Jung-soo yang tak terkawal berhasil mencocor bola ke gawang Yunani. Korsel bahkan berpeluang memperbesar keunggulan di menit 26. Park Chu-young berhasil menang adu sprint dengan bek Yunani sebelum tinggal berhadapan dengan Torosidis. Sayang sepakan Park Chu-young masih bisa digagalkan Torosidis.

Negri para dewa baru merespon ketertinggalan di menit-menit akhir. Peluang terbaik tim besutan Otto Rehhagel terjadi di menit 44. Kegagalan Jung Sung-ryong menangkap bola hampir berbuah malapetaka andai Theofanis Gekas tak telat menyambar bola. Alhasil skor ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Korsel kembali membuat tim besutan Otto Rehhagel terkejut. Babak kedua baru berjalan tujuh menit, lagi-lagi Taeguk Warriors berhasil mencetak gol lewat aksi Park Ji-sung.
Gol kedua Korsel ini lahir lewat blunders atau kesalahan bek Yunani Loukas Vyntra yang gagal mengontrol bola yang langsung disambar Park Ji-sung. Gelandang Manchester United ini langsung melesat melewati hadangan Avraam Papadopoulos sebelum akhirnya menaklukkan kiper Yunani Alexandros Tzorvas. Korsel sementara unggul 2-0 atas Yunani.
Pada menit 69, Dimitris Salpingidis berpeluang memperkecil ketinggalan. Sayang tendangan kaki kanannya masih melebar dari gawang Jung Sung-ryoung. Yunani terus mencoba mengejar ketertinggalan, namun usaha Gekas di menit 78 juga berbuah kegagalan. Alhasil hingga pertandingan usai, skor 2-0 buat keunggulan Korsel tetap bertahan.
Korea Selatan berhasil menoreh hasil manis di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Korsel berhasil menaklukkan Yunani dua gol tanpa balas pada laga pertamanya di penyisihan Grup B. Gol Korsel dicetak Lee Jung-soo di awal babak pertama dan gol tambahan Park Ji-sung di awal babak kedua. Dengan hasil ini, Korsel untuk sementara memimpin Grup B dengan torehan tiga poin.

4 komentar:

Xitalho.com mengatakan...

Laporan Olahraga yaa...?
Semoga Korsel sebagai wakil Asia bisa maju ke final..

ciwir mengatakan...

saya njago korea utara wae lah
xixixixi

ciwir mengatakan...

asia jadi juara kapan yaw???

rudis mengatakan...

@xitalho lagi belajar jadi wartawan hhihihi.....
@ kang ciwir nunggu saya jadi pemainnya

 
 

Blogger