Pages

Jumat, 11 Maret 2011

BERCERMIN


Kehidupan seorang manusia banyak diliputi oleh rasa iri, sombong dan serakah yang akan membuat dirinya merasa benar dan paling baik apalagi kalau mereka mempunyai jabatan atau sesuatu lebih dari yang lain.
Janganlah kesukaanmu yang sangat pada segala sesuatu yang paling dekat dengan kebenaran, paling luas dalam keadilan, dan paling meliputi kepuasan kaum elite. Adapun kemarahan kaum elite dapat diabaikan dengan adanya kepuasan rakyat banyak. Sesungguhnya rakyat yang berasal dari kaum elite ini adalah yang paling berat membebani wali negeri dalam masa kemakmuran, paling sedikit bantuannya di masa kesulitan, paling benci keadilan, paling banyak tuntutannya, namun paling rasa terima kasihnya bila diberi, paling lambat menerima alasan bila ditolak, dan paling sedikit kesabarannya bila berhadapan dengan berbagi bencana.
 Tanggung jawab seorang pemimpin sungguh berat sekali, di antaranya selain dia berkewajiban menegakkan kebenaran dan keadilan, dia juga berkewajiban membawa rakyatnya kepada kehidupan yang aman, damai dan sejahtera. Namun melaksanakan tanggung jawab tersebut tantangannya cukup berat diantaranya datang dari kaum elite. Mereka adalah yang paling membebani wali Negeri ( Para Pejabat) di masa kemakmuran dan paling sedikit bantuannya (solidaritas sosialnya) dimasa kesulitan, paling benci terhadap keadilan dan paling sedikit rasa terima kasihnya.
" Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan kepada kamilah kamu dikembalikan”. (Al Anbiya : 35). “Manusia yang paling cerdas adalah yang paling banyak mengingat mati serta perbanyak persiapan menghadapinya”.
            Semoga negeri kita dijauhkan dari orang-orang seperti yang diatas dan menjadi negeri yang aman, damai dan sejahtera , Saudaraku….mumpung masih ada kesempatan, mari evaluasi diri kita sejauh mana persiapan untuk menghadapinya.

7 komentar:

Rusa mengatakan...

ikut mendoakan
aminnn

Gudang ilmu mengatakan...

Amin Ya Allah,semga saja ya Akhi

Suke mengatakan...

Semoga saja, sudah terlalu lama negeri ini digerogoti oleh beliau beliau yang mendapatkan amanat untuk memimpin negeri...
Hiduplah Indonesia Raya...

Biidu mengatakan...

amin, semoga pemimpin kita bisa lebih jujur plus kita bisa memimpin diri kita sendiri!

Rusa mengatakan...

jadi ingat lagu jangan bercermin di air keruh :)

Biidu mengatakan...

amin, semoga allah memberi jalan keluar yang terbaik!

toko bunga mengatakan...

Semoga menjadi yang terbaik.. amin

 
 

Blogger